Update Harga City Car Suzuki dan Daihatsu 2019

Minggu ke-2 Februari tahun 2019, pasaran otomotif sedang mengalami perubahan dari sisi harga mobil yang dibandrol oleh para produsennya. Khususnya pada jenis city car terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan untuk beberapa varian merk mobil. Sebagaimana di lansir melalui halaman salah satu media online, terpantau ada dua brand kenamaan yang memberlakukan harga baru bagi produknya, yaitu Suzuki dan Daihatsu.

Suzuki Ignis

Produk Suzuki yang menglami perubahan harga terjadi di beberapa varian Suzuki Ignis. Pihak manejemen Suzuki Ignis memberlakukan harga baru dengan menaikan Rp. 4.500.000 pada setiap varian produk mereka. Sehingga dipasaran varian Suzuki Ignis ditawarkan dengan harga paling murah berkisar Rp. 157.000.000 dan yang paling mahal dibandrol dengan harga Rp.177.000.000.

Daihatsu Sirion

Sementara itu untuk produk Daihatsu, perubahan harga terjadi pada Daihatsu Sirion. Misalnya untuk masing-masing tipe manual dari varian produk ini mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 3.000.000 dari harga semula. Hal ini berarti untuk untuk harga termurah dari city car Daihatsu Sirion berkisar Rp. 187 juta-an dan yang termahal berada pada kisaran Rp. 198 juta-an.

Berdasarkan penuturan dari salah satu pihak manjemen mobil (Suzuki Ignis), pajak BBN merupakan faktor penyebab mereka menaikan harga untuk varian produk tersebut.

“Penyesuaian terhadap BBN, bukan karena faktor lain. Harga itu sudah kami revisi naik Rp. 4,5 juta dari Januari, mungkin ada keterlambatan updare di web sehingga baru muncul di pertengahan bulan untuk harga barunya”, jelas Makmur, sebagaimana di kutip dari kompas.com.

Source: Kompas.com

Tinggalkan Balasan